Senin, 10 Oktober 2016

Motivator Perusahaan IPPHO SANTOSA, 10 Motivator Indonesia Terbaik

Motivator Perusahaan IPPHO SANTOSA, 10 Motivator Indonesia Terbaik

Bagi sebagian orang, begitu mendengar kata pengusaha dia mungkin langsung pilek, hidung mampet, napas sesak, buang air mencret, hehe..  Kata itu seakan menjadi hantu yang sangat menakutkan, dan kalau bisa kata itu di jauhkan dari telinganya. Apakah jadi pengusaha itu demikian sulitnya?, sehingga tidak banyak orang yang bercita-cita jadi pengusaha. Dari kecil, pada masa anak-anak dulu, orang tua sering kali bertanya, Nak nanti kalau sudah besar mau jadi apa? Jawaban yang paling populer biasanya;
- Jadi guru
- Jadi dokter
- Jadi presiden
- Jadi pilot

Pada dasarnya semua pekerjaan di atas sudah bagus, memang itulah yang terbayang di pikiran anak-anak pada masa itu, karena mereka menganggap pekerjaan tersebut hebat dan menyenangkan, walaupun mereka belum tahu cara untuk mewujudkannya. Dan itu tetap saja lebih baik, dari pada dia menjawab. "Nak, sudah besar mau jadi apa?" Si anak menjawab, "Jadi kabau". Kabau adalah bahasa daerah artinya kerbau. Itu bukan karangan saya, tapi saya benar-benar pernah mendengar langsung dari orang tua yang bertanya ke anaknya, saya mendengarnya hanya tersenyum tipis.

Dan yang satu ini saya juga pernah dengar, kebetulan logat orang ini adalah Medan. "Hai Nak, sudah besar kau mau jadi apa?", anak menjawab "jadi perampok yah". Orang tuanya pun mengacungi dua jempol ke anaknya. Dalam hati saya berkata, ini orang tua seperti apa yang mengajarkan paham seperti ini kepada anaknya, sambil garuk-garuk kepala yang tidak gatal. (Motivator Indonesia)

Bercita-cita lah jadi pengusaha, tanamkan sedari kecil sifat wira usaha kepada anak, agar sifat itu terbawa nanti sampai dewasa. Mau kaya? ya jadi pengusaha. Mengapa harus jadi orang kaya? Karena dengan kekayaan orang bisa berbuat banyak, bersedekah, membangun Mesjid, membiayai pendidikan anak-anak terlantar, membantu orang tua dan saudara. Bukannya dengan jadi karywan juga bisa membantu orang tua? Benar sekali, tapi bantuannya dalam jumlah yang kecil, dan sering kali di batasi. Demikian, semoga bermanfaat.

Motivator Indonesia IPPHO SANTOSA, 10 Motivator Indonesia Terbaik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar